Hasil Test CPNS Balikpapan

Hasil Test CPNS Balikpapan Kembali Ditunda - Sesudah terjadi penundaan, pengumuman hasil test CPNS untuk formasi yang berjumlah 123 yang disusun oleh Pemkot Balikpapan saat ini kembali ditunda. Informasi pengunduran tersebut dipastikan sesuai surat resmi yang dikirimkan olah Kemenpan (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara) kepada Pemerintah kota Balikpapan tertanggal 11 Desember (hari Rabu).

Surat tersebut berisi penjelasan bahwa hasil Test TKD (Kompetensi Dasar) untuk 1072 peserta asal Balikpapan yang telah dilaksanakan pada awal November kemarin diundur menjadi tanggal 24 Desember 2013. Di sisi lain, untuk peserta yang menempuh jalur honorer K2, sampai saat ini belum dapat dipastikan kapan pengumuman akan dilaksanakan, hal ini karena pada surat tersebut dijelaskan akan berlangsung pada minggu ke-4 bulan Januari 2014.

Kepala BKN kota Balikpapan, Tatang Sudirja menyatakan tidak memiliki informasi perihal alasan dibalik penundaan untuk yang kedua kalinya tersebut. Menurut mekanisme yang sudah berjalan, semua proses penilaian dan keputusan mengenai waktu pengumuman ada pada Pemerintah Pusat yang mana dalam hal ini adalah Kemenpan.